Ujian Takhossus Menjadi Syarat Pulang



Nurul Islam— Satu minggu terakhir ini santri Nurul Islam kembali disibukkan dengan Ujian Takhossus atau yang lebih dikenal dengan Uji Kompetensi. Dalam ujian ini santri harus menyelesaikan hafalan-hafalan sesuai dengan bidang takhossus masing-masing. Ujian yang dimulai tanggal 25 november ini menjadi titik fokus para santri karena termasuk salah satu syarat pulang. “Ujian Takhossus ini kami cantumkan sebagai syarat pulang dan syarat tersebut telah kami publikasikan kepada seluruh santri sebelumnya.” Tegas Ketua Pengurus Pusat.

Dibalik antusiasme dan kobaran semangat para santri, ada juga yang mengeluh karena ujian ini dianggap sulit. “Sulit, karena guru pengampunya tidak bisa dikompromi.” Ujar Ery salah satu peserta ujian takhossus bidang lughowiyah.

Setelah mendapat penjelasan dari kepala bidang takhossus perihal santri yang tidak lulus ujian, pada akhirnya mereka diberi keluangan waktu untuk kembali menyetorkan hafalan kepada guru pengampu masing-masing. ”Jika sampai pulang masih belum bisa sampai tuntas maka akan memotong waktu pulang 1-2 hari untuk direkomendasi lebih lanjut.” Papar Caca, sebagai Ketua Pengurus Pusat.

Klik disini untuk melihat Struktur Pengurus Pusat dan Pengurus Asrama

Uji Kompetensi2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *